4 Jenis Olahraga Peninggi Badan


Kali ini saya akan berbagi tentang 4 Jenis Olahraga Peninggi Badan , Check It Out..




Berenang



Olahraga berenang memang sangat terkenal bermanfaat untuk menambah tinggi badan. Olahraga berenang merupakan salah satu olahraga yang sangat efektif untuk membuat tubuh lebih lentur dan fleksibel. Anda dapat melakukan olahraga berenang secara teratur menggunakan gaya dada minimal 20 menit. Lakukan seminggu 3 kali. Selain menjaaga kelenturan tubuh, berenang juga dapat menjaga postur atau pola tulang belakang kalian,


Bersepeda

Olahraga berat lainnya yang ampuh untuk menambah tinggi badan adalah bersepeda. Gerakan mengayuh pada saat bersepeda berfungsi untuk membuat jari kaki terangsang untuk bertambah panjang. Gerakan mengayuh merupakan peregangan, inilah yang menyebabkan kaki lebih panjang. Untuk hasil yang maksimal anda sebaiknya melakukan olahraga bersepeda secara teratur sekitar 15-20 menit. Anda dapat berkeliling taman atau kota saat Free Day Car.

Lari Cepat Jarak Pendek & Lompat Tali


Yang terakhir adalah olahraga lari jarak pendek. Olahraga lari cepat jarak pendek dipercaya memiliki manfaat untuk merangsang pelepasan hormon pertumbuhan tulang. Otot kaki yang mengalami penekanan selama lari cepat jarak pendek berakibat pada pemanjangan otot serta tulang manusia. Namun jangan terlalu sering melakukan olahraga ini karena dapat menyebabkan otot dan tendon anda mengalami pembengkakan. Saat melakukan lari cepat jarak pendek sebaiknya anda menggunakan alas rumput atau lantai karena penggunaan beton sangat membahayakan anda saat berlari.

Setelah lari lanjutkan olahraga lompat tali untuk memaksimalkan hasilnya, tidak perlu memaksakan diri, cukup lakukan olahraga tersebut dengan konsisten dan teratur tiap hari. Olahraga ini sangat dianjurkan dilakukan tiap hari selama kurang lebih 300 kali.

Nah, itulah 4 Jenis Olahraga Peninggi Badan. Awali olahraga dengan doa dan usaha agar tinggi badan bisa bertambah.. ^^

Prasetya Diva Novanda

Author:

Kelas XII TKJ 2 ''15 SMK Panca Bhakti Banjarnegara

Facebook Comment