ISIS BIANG DARI BOM PARIS

ISIS BIANG DARI BOM PARIS

Hadfi meledakkan rompi berisi bom di stadion Stade de France yang kala itu menggelar pertandingan persahabatan antara timnas Prancis dengan timnas Jerman. Namun, tidak ada korban tewas selain dirinya sendiri dalam peristiwa itu, seperti dikutip dari laman Mirror, Rabu (18/11/2015).

Pemuda berusia 20 tahun ini diketahui telah menghabiskan waktunya dengan berperang di Suriah bersama ISIS, sebelum kembali ke Eropa dan melakukan serangan teror di Paris. Ia adalah bagian dari kelompok yang disebut Sel Belgia. Kelompok ini berhasil menyelinap kembali ke Eropa dengan menyamar sebagai imigran.

Kelompok ini terdiri dari sejumlah warga Prancis yang hidup di Belgia. Mereka kerap bepergian bersama dari Brussels ke Paris dengan menyewa kendaraan. Karenanya, para pelaku Teror Paris diduga sempat berkumpul di pinggiran Belgia sebelum melakukan aksinya. Di sana, mereka diberikan senjata AK-47 dan sabuk bom bunuh diri.

Seperti diketahui, tujuh bom bunuh diri terjadi di sejumlah tempat secara hampir bersamaan dalam serangan teroris di Paris, selain serangan tembakan brutal. Akibatnya, 129 orang tewas dan ratusan orang terluka parah.
Video pasca Kejadian

DIN POST OLEH  Nurul Fajri

Author:

Kelas XII TKJ 2 ''15 SMK Panca Bhakti Banjarnegara

Facebook Comment